Vendor Invoice Management

vimec-logo

Khusus Anda yang Pusing Mengelola Ribuan Invoice Setiap Bulannya

Tingkatkan efisiensi Invoice Management perusahaan Anda hingga 60%


Saya ingin informasi lebih lanjut

Kami tahu bagaimana repotnya mengelola lebih dari 1.000 invoice setiap bulannya.
Mendokumentasikan dan verifikasi invoice hardcopy, komunikasi dengan vendor, proses approval, input ke dalam system, menghitung pajak dan seterusnya. Melelahkan dan membutuhkan keakuratan yang tinggi.
Namun, kabar baiknya adalah bahwa perusahaan Anda dapat memangkas proses itu dengan bantuan teknologi digital.
Kami telah mengembangkan platform Vendor Invoice Management (VIM) vimec yang sangat handal dalam menangani end-to-end process VIM yang dapat terintegrasi dengan sistem ERP Anda (SAP maupun non-SAP) dari tahapan:

  • Invoice Receiving – vendor self-service di mana mereka yang akan melakukan upload dokumen penagihan (Invoice, Kwitansi, Faktur Pajak, dll.) ke vimec
  • Invoice Recognition menggunakan OCR Technology yang mendukung multi-bahasa (Bahasa Indonesia, Inggris, hingga Chinese Simplified maupun Traditional)
  • Invoice Verification
  • Invoice Approval
  • Invoice Posting
  • Payment Trigger di ERP
  • Upload/download Bukti Potong PPh23

Implementation Objectives

Meningkatkan, mengotomatisasikan dan mengintegrasikan business process antara aplikasi ERP dan Vendor Invoice Management. Mengurangi proses manual.


Lebih akurat, lebih cepat dan lebih aman.

Mengoptimalkan Total Cost of Ownership (TCO) dari system IT yang terintegrasi untuk mendukung perkembangan perusahaan.

Implementation Benefits

Reduce cost, increase flexibility

Mengurangi biaya per invoice, menghindari duplikasi pembayaran, menambah jumlah volume invoice tanpa perlu menambah karyawan.

Reduce cycle time, improve productivity

Otomatisasi proses manual sehingga mempercepat dan mempermudah keseluruhan proses. Sebagai tambahan, Anda tidak perlu lagi menyiapkan space yang luas untuk menyimpan dokumen hardcopy.

Reduce complexity, improve control

Anda memiliki kontrol yang lebih baik. Tanpa proses yang ribet, mengurangi human error.

Reduce gap, improve communication and collaboration

Meningkatkan kolaborasi antara vendor dengan divisi terkait.


Saya ingin informasi lebih lanjut

DASHBOARD

vimec dilengkapi dengan Dashboard yang informatif baik dari sisi vendor maupun tim accounting, di mana melalui halaman ini setiap pihak dapat melihat status invoice secara real-time dari proses approval verifikasi invoice, validasi, hingga status pembayaran.

Vendor View - Invoice Status
Vendor View – Invoice Status
Accounting View - New Invoice
Accounting View – New Invoice
Accounting View - All Invoice
Accounting View – All Invoice

Previous
Next

frequently asked questions

Dokumen invoice apa saja yang bisa di scan/pindai oleh Vimec?
vimec bisa memindai dan mengekstrasi konten dari dokumen dengan format PDF dan JPG.
Bagaimana cara proses verifikasi dokumen invoice di Vimec?
Pada proses verifikasi dokumen, vimec menggunakan metode three-way-matching, tidak hanya dengan PO, GR, dan Invoice saja. Namun juga dengan dokumen Faktur Pajak, dan dokumen pendukung lainnya.
Apakah Vimec dapat mengirimkan notifikasi email ke vendor/supplier?
Ya, vimec dapat mengirimkan notifikasi mengenai status invoice via email ke vendor/supplier
Apakah Vimec support dokumen Bukti Potong PPh23?
Ya, perusahaan dapat mengunggah (upload) Bukti Potong PPh23, dan vendor dapat mengunduh (download) dokumen bukti potong PPh23 melalui vimec.
Apakah Vimec memerlukan server tambahan?
vimec tidak membutuhkan ruang atau media fisik untuk menyimpan dokumen. vimec secara otomatis dapat melakukan pengarsipan dokumen dalam periode tertentu, dan memudahkan pengelolaan dokumen.
Bagaimana proses approval invoice dari vendor di Vimec?
Proses approval invoice di vimec dapat dilakukan berjenjang. Misalnya approval berdasarkan total amount pada invoice, yaitu amount antara 100 – 500 juta memerlukan approval dari manager finance & accounting, amount di atas 500 juta memerlukan approval dari direktur, dan sebagainya.
Bagaimana cara mengakses Vimec?
vimec dapat diakses melalui desktop dan smartphone menggunakan web browser
Apakah Vimec bisa di integrasikan dengan aplikasi ERP SAP dan non-SAP?
Saat ini vimec dapat diintegrasikan langsung dengan SAP. Kami masih mengembangkan vimec agar bisa diintegrasikan juga dengan ERP non-SAP.

contact us

Sudah saatnya otomatisasi pemrosesan invoice dari vendor di perusahaan Anda dilakukan demi meningkatkan efisiensi biaya, tenaga, waktu, dan akurasi pembayaran, semua telah tersedia di vimec.

Silakan isi form dibawah ini.

Kami akan menghubungi Anda kembali untuk jadwal diskusi.


eclectic


Facebook


Linkedin